Labels

Tuesday 31 July 2012

Sepak Bola Takkan Mati


JelekOke - Seiring perkembangan jaman, perkembangan olahraga di dunia semakin melejit tingkat popularitasnya. Tidak terkecuali cabang olahraga yang satu ini, sepakbola. Siapa yang tak kenal olahraga yang satu ini, tak ada satu orangpun di dunia ini yang tak mengerti akan sepakbola. Olahraga yang berinduk di FIFA kini, awalnya muncul pada abad ke 2 dan 3 di China pada masa Dinasti Han. Di Italia, pada abad ke-16 juga mengenal olahraga ini. Namun, Sepakbola modern mulai muncul di Inggris. Namun, olahraga ini pernah dilarang oleh Raja Edward III dan didukung oleh Raja James 1 dari Skotlandia pada 1365. Barulah olahraga setelah itu semua berakhir, sepakbola modern di bawa oleh pedagang dan pelaut lalu disebarkan di seluruh pelosok dunia. Disinilah awal sejarah dunia dimulai.
Kini kita tak hanya mengenal permainan sepakbola yang dimainkan sebelas lawan sebelas ini, banyak juga variasi dari permainan sepakbola, ada futsal, dan sepak takraw, kedua permainan ini kini mulai melejit juga popularitasnya. “Football Never Die” , sangat menarik untuk diperbincangkan bersama, antusias penonton terhadap adanya olahraga ini sangat tinggi dan semakin meningkat. Ini yang menjadi dasar saya menulis artikel ini.
Sepakbola, kini juga mejadi tempat wanita dunia menemukan idolanya. Bagaimana tidak, tak hanya mahir memainkan si kulit bundar, tampang dari pemain sepakbola sangatlah memukau hati wanita di dunia. Itu semua jika dilihat dari tampang mereka, jika mereka memiliki skill yang sangat baik, harga jualnya pun bisa meningkat tinggi. Bisa menjadi artis mendadak. Bisa Dicontohkan, Cristiano Ronaldo, Leonel Messi, Sergio Aguero dan masih banyak lagi pemain tampan yang sangat digemari banyak kaum wanita dan para pebisnis dunia.
Adapun di Indonesia, antusiasme penonton terhadap olahraga sepakbola sangatlah tinggi walau pada dekade terakhir ini, Indonesia tak banyak memperoleh prestasi yang membanggakan. Tapi, dengan semangat yang tinggi Suporter Indonesia yang tak pernah berhenti untuk menyuarakan dukungannya, Tim Nasional Indonesia tetaplah menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.
Akhir ini semua, anda tahu kapan sepakbola akan berhenti atau hilang? Hahaha, pertanyaan yang gila. Saya, berpikir, jika antusiasme terhadap olahraga yang satu ini terus meningkat, tak akan pernah sepakbola itu mati ataupun lenyap dari muka bumi ini. Karena “SEPAKBOLA TAK AKAN PERNAH MATI” bisa diartikan dalam bahasa populernya “FOOTBALL NEVER DIE”.  (lak)

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung.. Silahkan meninggalkan komentar :)